Kamis, 27 September 2012

cookies tin package

Suatu saat belum lama ini saya harus menyiapakan sebuah pemberian untuk seseorang. Mencoba keras untuk mimikirkan konsep yang cantik untuk sebuah pemberian. Bagaimana menciptakan konsep bagus untuk sebuah pemberian tidak lah mudah, bagi saya. Pengalaman dalam bidang beri memberi bukan menjadi sesuatu yg sering saya lakukan.

 Pemberian barang "usefull" mungkin udah saya kesampingkan, terlalu banyak risiko. Pemberian macam barang "usefull" terlalu riskan apakah barang tersebut benar-benar akan dimanfaatkan oleh penerima atau hanya menjadi barang simpanan. Lalu ang saya pikirkan adalah sebuah pemberian berupa barang koleksian. Wow, tapi yang namanya barang koleksian itu pasti mahal. Lalu saya kerucutkan menjadi simply collectible things. Oiya kesan oldskool harus ada, maka tema pemberian menjadi simply vintage collectible things.

 Bagaimana mencari ide aplikasi konsep simply vintage collectible things? saya lakukan bersama Google dan ke beberapa store yang saya anggap mumpuni tentang konsep saya ini. Surfing liar via Google menghasilkan beberapa gambar mendekati harapan. Oiya, sebenarnya konsep lebih mengkerucut lagi dengan imbuhan England/British/London, yaitu menjadi England/British/London simply vintage collectible things. Yep kental nuansa Inggris era 60's 70's. Tentunya termasuk victorian art.

 Kunjungan toko saya lakukan ke Gramedia, yep yang saya cari adalah stationary yg bisa saya olah atau sudah cukup mumpuni untuk masuk tema. Akhirnya cuma dapet kotak pensil, sketchbook, pensil, dan kertas kado. Kunjungan ke toko selanjutnya saya lakukan ke Aksara Kemang. Toko in benar benar wow. Beberapa barang import masuk dalam kategori barang yg saya cari. Namun, harga berbicara. Terlalu tinggi untuk saya beli barang-barang tersebut. Namanya juga kunjungan, maksud kedatangan ke aksara ya mendapat inspirasi saja, sukur-sukur dapet barang bagus harga murah. Intinya saya mengadopsi beberapa ide dari barang-barang disana.

 Sampai rumah (kost) makin liarlah saya googling sana sini. Dapat deh itu beberapa large image JPG gambar yg saya butuhkan. Ada dua site yg menawarkan vintage poster bernuansa british yg sesuai kebutuhan saya. Download-simpen-edit-simpen-cetak. begitulah tahap selanjutnya. Beberapa gambar perlu dilakukan manipulasi untuk menutupi kekurangan gambar asli.

 Intinya saya gunakan gambar-gambar tersebut untuk : 1. Small poster/wrap atau collectible card (saya juga bingung nih) 2. Birthday card semacam postcard 3. Cover sketch book. Gambar-gambar tersebut saya cetak juga deh akhirnya, nyetak di snapy (mainstream babget nih). 4 cetak A3 dan 1 cetak stiker A4. well done, potong potong lalu bawa pulang.

 Oiya ada tambahan 1 stuff lagi, box jam pasir bergambar vitorian paint. Benda yang satu ini bisa dibilang kebetulan proses dapatnya,karena tujuan awal bukan jam pasir. Satu lagi pelengkap dari segalanya adalah kaleng kue bernuansa victorian. kaleng kue persegi bergambar victorian. Pada awalnya saya nyari kaleng kue di Jalan Surabaya, Menteng, namun pedagang disana sepertinya hendak baik haji dengan cara lebih instan. Harganya kaga nahan. Kaleng kue usang dibuka harga 150ribu, ada juga yang lebih bagus dihargai 250ribu. Lalu saya putuskan beli kue baru di swalayan deh. Dapatlah kaleng kue persegi ukuran A4++ dengan harga wajar, dan berisi kue.

 Yup, seperti ini penampakan cookies tin package produksi saya

 

Saya suka birthday card yang satu ini.







2 komentar:

  1. Sesungguhnya dibalik tampang sangarmu.. kamu adalah pria yang romantis bo :P

    BalasHapus
  2. woalah mbak istrinya harvit toh, ndi bojomu mbak?

    BalasHapus