Rabu, 05 Mei 2010

im sorry, i can't play the piano


                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                              Tetap saja bergeming bahwa keminimalan hidup yang saya jalani saat ini sulit untuk membuat orang lain merasa cukup atas sikap/perbuatan kita. Tentu saja ini salah saya, tidak bisa menendang bola melampaui gawang, tidak bisa memasang lampu di gantungan setinggi 2 meter, tidak bisa merogoh kunci yang jatuh dibawah lemari. Dengan playlist dipenuhi lagu shoegaze/postrock/dreampop saya coba mengungkapkan kegalauan atas keminimalan saya ini. 

Dari sebuah track berjudul "i can't play the piano" saya jadi berpikir apakah pantas mengungkapkan ketidak mampuan, mungkin ini perlu juga agar lawan komunikasi kita bisa berusaha menerima keadaan kita apa adanya. Tapi beda lagi jika saya menanggapi pernyataan tadi adalah sebuah sikap g mau berusaha atau sekedar pasrah dengan keadaan.untuk suatu keputusan baik, pernyataan "i can't play the piano" adalah cukup pantas diungkapkan dengan harapan seseorang dapat menerima keadaan apa adanya namun diluar itu sama sekali tidak diperkenankan untuk berdiam diri karena tidak bisa bermain piano, mencobalah bermain piano, dan kalau alasannya tidak punya peralatan, cobalah menggunakan software piano, sebenarnya semau itu ada jalan alternatifnya, tinggal bagaimana berusaha, C'mon Bo you can do it!

Track selanjutnya saya dengarkan berjudul "not tired". Saya tidak pernah menyatakan hidup ini mudah, tidak mudah untuk percaya dan memparcayai orang, maka di sini sangatlah penting usaha untuk membangun kepercayaan terhadap orang dan memberikan stimulus agar orang mempercayai. usaha menciptakan keadaan ini tidak akan ada ujungnya, tidak ada orang yang pasti percaya, kepercayaan tidak ada takaran cukupnya, keadaan selalu berubah. suatu usaha tidak kenal lelah harus diluncurkan untuk membangn kerajaan kepercayaan. suatu permintaan maaf jika masih kurang bisa dipercaya, namun usah tidak sampai disini, saya membangun dan membangun.

"The Sun Smells Too Loud" lagu dari Mogwai, band instrumental dreampop, ini selalu menjadi pilihan saya dari sekian lagu Mogwai yang saya punya. Terkadang kebahagiaan diwujudkan lebih dari sekedar senyuman, tawa bahagia adalah suatu unkapan paling ikhlas dan total tanpa dibuat buat, senyum terkadang adalah suatu wujud paksaan dari sepasang mata yang merengaek untuk diberi senyuman. Dan saya sangat lebih senang bila bisa membuat kamu tertawa bahagia, tawa seperti ini adalah tawa yang tercipta karena suatu keadaan yang nyaman, bukan keadaan yang melupakan kegelisahan untuk suatu kesenangan sesaat. Tertawa bahagia berdua atas tindakan bodoh yang memang sebelumnya sudah selalu dalam keadaan nyaman adalah unkapan bahagia paling ikhlas.

"Before The Circus Over". Pertunjukan tidak akan pernah berakhair! :)


2 komentar:

  1. wah,
    pas sekali,
    saya suka gambar dan permainan kata..
    two thumbs!!

    :D

    uda aq follow,ma men..
    salam kenal..
    followback yah, http://rockafeeler.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. halo tosh dulu nih "Plok!"

    kesukaan kita sama :D

    BalasHapus