Rabu, 16 Juni 2010

perjalanan hijrah bersama

Tujuan sangat besar, sulit dan perlu ditempuh dalam sebuah perjalanan yang sangat lama dan jauh. Seperti hijrah, perjalanan dengan harapan terjadi pembaharuan terhadap suatu keadaan, keadaan yang memungkinkan mengembangkan berbagai sikap untuk melaksanakan tujuan.

Diawali dari sebuah pertemuan berembug dan menetapkan suatu pemikiran yang sama, suatu konsep yang saling sejalan dari beberapa pihak, mereka mengganggukkan kepala untuk suatu kesepakatan dan akan menjalaninya secara bersama sama. akan banyak rintangan dalam sebuah hijrah, maka dari itu keadaan solid antar pihak yang berkaitan haru sselalu dijaga.

Namun keadaan yang telah diharapkan sebenarnya sangat rentan untuk terjadi distorsi, apakah ini wajar? dan kalau sesekali pastilah tidak terlalu mengganggu tujuan, dan apabila terjadi dalam frekuensi yang rapat mungkin hanyalah cobaan, yah, berharap saja ini cobaan bukan halangan, karena perlu dipisahkan pengertian cobaan dan halangan.

Halangan adalah sebuah rintangan membujur menutupi jalan mencapai tujuan, jelas jelas menghalangi. ketika ada halangan perlu kita memutar otak untuk mencari alternatif jalan yang lain agar tetap bisa melanjutkan perjalannan.

Cobaan saya terjemahkan sebagai suatu keadaan yang memaksa kita untuk memutar otak guna melanjutkan perjalanan namun tidak menghalangi jalan. seperti suatu rong rongan untuk lebih berbuat lagi, berbuat, berkorban, untuk tercapainya tujuan. Dan ini lebih kepada dorongan semangat secara tidak langsung.

semoga tidak ada halangan, semoga tiddak ada yng menjadi penghambat, kalaupun ada adalah cobaan, dan sebetulnya cobaan membawa kearah yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar